Kamis, 22 September 2011

Ayam Bangkok

Ayam bangkok sudah lama dikenal dan digemari oleh pecinta ayam Indonesia. ayam ini berasal dari Ayuthaya, sekitar 100 km dari Bangkok, Thailand.
Jago bangkok dikenal sebagai ayam aduan atau ayam sabung yang sangat tangguh dan berani mati dalam bertarung. Tulangnya besar dan kokoh, gaya bertarungnya trengginas, pukulan serta tendangannya cukup keras sehingga lawan bertarungnya sering kewalahan. Penampilannya yang gagah dan berwibawa diikuti dengan suara kokoknya yang melengking dan berirama pendek menjadikan ayam bangkok banyak disukai. Permintaan masyarakat terhadap ayam bangkok semakin meningkat. Ini berarti beternak ayam bangkok mempunyai prospek yang menguntungkan.
Usaha beternak ayam bangkok dapat dilakukan di pekarangan yang tidak terlalu luas.  Sebagai usaha sambilan, usaha ini dapat memberikan penghasilan tambahan yang lumayan.  Jika usaha ini di barengi dengan pengelolaan, pemilihan bibit, dan perawatan yang intensif dan teliti, tak mustahil akan dihasilkan ayam bangkok made in peternak Indonesia yang berkualitas tinggi, pandai berlaga juga, mempunyai penampilan dan temperamen yang menarik.  Dimungkinkan pula dengan melalui berbagai uji coba kawin silang antara ayam bangkok dengan berbagai jenis ayam lokal akan lahir jenis jenis ayam unggul baru yang lebih baik dari ayam bangkok impor.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar